Aku dan Kebingungan Ini

Respons: 0 komentar
Alhamdulillah, hari ini tiada cacat tiada kurang nikmat Allah yang ku terima. Tak ada satupun alasan untuk tidak bersyukur pada-Nya. Aktifitas demi aktifitas berjalan dengan lancar tak terhalang suatu apapun. "maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?". 

Malam kini telah datang, waktunya untuk memberi kesempatan pada raga ini untuk beristirahat, menyimpan tenaga untuk esok hari kembali menjalankan aktifitas di Sabtu yang padat. Ya, akhir pekan bagiku adalah hari yang lumayan melelahkan, membutuhkan tenaga extra. Mulai jam 07.30 pagi musti harus stand by dengan kewajiban, berakhir jam 17.30 sore, itu kalo gak ada tugas tambahan. Apalagi esok ada agenda tamu datang, harus mulai kerja lebih pagi untuk menyiapkan semua, bismillah, semoga Allah beri kemudahan. Amin.


Sebelum tidur kurang lengkap rasanya bila belum menggoreskan sebuah karya dengan penaku ini, jika tak dituliskan maka hari ini tak akan menjadi sejarah. Hampir 3 jam termangu di depan laptop, menatap dashboard blogger dan memikirkan sebuah ide untuk dituangkan dalam tulisan ini. Baru deh bisa merangkai kata-kata. Mulanya agak gak pede jika bingung kembali menjadi tema utama dalam tulisan ini. Namun itu yang harus disadari bahwa diriku masih lemah dalam kreatifitas, masih kurang tanggap atau bisa dikatakan gak kritis dengan keadaan sekitar.

Menyadari itu, artinya harus ada yang dibenahi. Wawasanku masih terlalu cetek. Perbanyak membaca itu yang mesti dilakukan. Memahami hakikat firman Allah yang pertama, sebuah kata "iqro", bacalah, imani itu, yakini dalam hati, ucapkan dengan lisan, amalkan dengan perbuatan. Mbah google yang sedemikian setia menjawab pertanyaan-pertanyaan secara gratis, tidak memungut biaya mengapa tak dimanfaatkan? Jejaring sosial dengan berbagai macam keanega ragaman hayatinya juga bisa menjadi referensi. Terimakasih, beberapa menit yang lalu ada beberapa temen yang memberikan masukan dan sarannya. Sedikit banyak itu membantu sekali. Semoga menjadi jariyah kepadamu sekalian dan juga menghasilkan pahala dalam rangka ber-ta'awanu 'alal birri wattaqwa.. Insya Allah.

Akhiri hari ini dengan mengucap Alhamdulillahirobbil'alamiin, yakini esok hari akan lebih indah dari hari ini,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Fitran Zain

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog